SUARA INDONESIA SURABAYA

Turnamen Futsal Piala PWI 2023 Resmi Bergulir, Jaring Talenta Muda

Lukman Hadi - 03 October 2023 | 16:10 - Dibaca 1.54k kali
Olahraga Turnamen Futsal Piala PWI 2023 Resmi Bergulir, Jaring Talenta Muda
Tim SMK Dharma Bahari berlaga di turnamen futsal Piala PWI 2023. (Foto: Lukman Hadi/Suara Indonesia)

SURABBAYA, Suaraindonesia.co.id - Turnamen futsal antar SMK se Surabaya Piala PWI 2023 resmi dibuka di lapangan Gool Mangga Dua, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Selasa (03/10/2023).

Pada hari pertama ini, 16 tim sudah bertanding dan meloloskan 4 tim ke semifinal pada Rabu 4 Oktober 2023.

Adapun 4 tim yang bakal berlaga di semifinal, yakni SMK Dharma Bahari VS SMK Teknik PAL, disusul SMKN 1 Surabaya VS SMK Ketintang.

Turnamen dibuka secara simbolis oleh perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Surabaya, Anton Sujarwo dengan menendang bola ke gawang yang dijaga Seksi PWI Surabaya, Maulana.

Anton Sujarwo menyampaikan, turnamen ini sangat positif untuk mengembangkan bakat pemain futsal di Surabaya untuk kemudian bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

"Karena kalian adalah bibit-bibit unggul yang nantinya bakal menorehkan prestasi bagi Kota Surabaya. Tetap jaga sportivitas dan fair play," kata Anton.

Anton berpesan, bagi setiap pemain yang notabene adalah pelajar untuk tidak melayangkan aksi bullyng kepada tim yang kalah.

"Jangan sampai ada bully dan aksi permusuhan. Kalah menang adalah hal yang biasa dalam turnamen," pesannya di hadapan seluruh pemain.

Sementara Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim, Maulana menegaskan, tujuan turnamen ini digelar guba mendukung kemajuan futsal di tanah air, khususnya di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

"Ini merupakan turnamen futsal yang digelar PWI pasca pandemi. Ke depan, turnamen seperti ini akan terus bergulir," ungkapnya.

Tak lupa Maulana mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang berkenan kontribusi demi suksesnya pelaksanaan dalam turnamen Piala PWI 2023 ini.

"Hadirnya sponsorship membantu kesuksesan turnamen hingga semakin semarak. Saya ucapkan selamat bertanding untuk adik-adik SMK. Jaga sportivitas. Salam olahraga!" tegasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya