SUARA INDONESIA SURABAYA

Sambut Piala Dunia U-17, Stadion Gelora Bung Tomo Terus Direnovasi

Lukman Hadi - 11 October 2023 | 20:10 - Dibaca 1.96k kali
Olahraga Sambut Piala Dunia U-17, Stadion Gelora Bung Tomo Terus Direnovasi
Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Pemkot Surabaya mengebut perbaikan minor di Stadion Gelora Bung Tomo untuk persiapan gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang bergulir pada November mendatang.

Proyek tersebut ditinjau langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya. Perbaikan yang dilakukan bukan ketentuan dari FIFA.

"Jadi ini memang pembenahan-pembenahan yang tidak menjadi item (rekomendasi) FIFA ya, kalau yang menjadi bagian dari item FIFA alhamdulillah sudah terselesaikan," kata Eri.

Ia menyebutkan, pengerjaan di Stadion Gelora Bung Tomo ini mulai berlangsung sejak akhir September lalu. "Perbaikan akses jalan menuju pintu masuk area Stadion GBT, eksterior, toilet penonton, hingga lorong pintu masuk penonton menuju ke area tribun," bebernya.

Peninjauan juga dilakukan ke area ruang ganti official, ruang tunggu doping, ruang VVIP di lantai 2, pengecekan rumput di lapangan, hingga plesteran lorong di lantai 3.

"Perbaikan ini bukan sekadar untuk menambah kenyamanan penonton dan official, akan tetapi juga untuk meningkatkan kualitas Stadion GBT," ungkapnya.

Sekedar informasi, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya ditunjuk FIFA menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Timnas Indonesia U-17 sendiri tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya