SUARA INDONESIA SURABAYA

Aston Villa dan Mitra Surabaya Juara Turnamen Eko Prayogo Cup 2023

Lukman Hadi - 15 October 2023 | 19:10 - Dibaca 2.07k kali
Olahraga Aston Villa dan Mitra Surabaya Juara Turnamen Eko Prayogo Cup 2023
Penyerahan trofi Eko Prayogo Cup 2023 kepada SSB Asron Villa dan SSB Mitra Surabaya di Lapangan Poral Lidah Wetan, Surabaya, Minggu (15/10/2023). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Turnamen Eko Proyogo Cup 2023 kelompok umur (KU) antar sekolah sepak bola (SSB) berjalan sukses hingga babak final. Semua pertandingan digelar di Lapangan Poral Lidah Wetan, Surabaya.

Pada kelompok umur sembilan tahun, SSB Mitra Surabaya keluar sebagai juara, serta Pusaka Surabaya sebagai runner-up. Sementara KU-11 tahun gelar juara disabet SSB Aston Villa setelah menumbangkan SSB Al Rayyan dengan skor telak 3-0 di babak final, Minggu sore (15/10/2023).

Eko Prayogo Cup 2023 ini merupakan turnamen sepak bola kelompok umur yang diprakarsai oleh SSB Mitra Surabaya.

Ketua Panitia, Choirul Rustam mengatakan, bergulirnya turnamen ini bertujuan memberikan jam bermain bagi pemain-pemain muda, yang akan berguna untuk masa depan mereka kelak.

"Kami gunakan wasit dari Askot PSSI Surabaya. Kami hanya fokus untuk menambah jam terbang pemain muda," kata Choirul saat diwawancarai media di lapangan.

Sementara Ketua Umum SSB Mitra Surabaya, Abdullah menyampaikan, pihaknya bakal menjalankan komitmen dalam hal mengembangkan talenta-talenta muda melalui turnamen yang sudah masuk program tahunan.

"Ya, ini untuk tingkatkan jam terbang mereka dan juga memberikan pembelajaran, baik itu fisik, mental, maupun skill-nya. Jadi mereka bisa mengeluarkan kemampuannya yang diperoleh selama berlatih dalam tahun ini di kompetisi ini," ujar pria yang juga menjabat Exco PSSI Surabaya itu.

Sedangkan pelatih SSB Aston Villa, Nanang Suprianto, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang meraih gelar juara dengan bermain ngotot selama turnamen.

"Anak-anak tampil kompak dan disiplin. Ini kunci keberhasilan kami, sehingga pemain lawan kesulitan mencetak gol," bebernya.

Laga final sore tadi, SSB Aston Villa dan SSB Al Rayyan bermain sengit dengan saling jual beli serangan. Meski pada akhirnya Al Rayyan harus mengakui keunggulan 3-0 dari Aston Villa.

Di pertandingan sebelumnya, mempertemukan SSB Pelindo melawan Tornado FC untuk merebutkan posisi ketiga. Pelindo tampil lebih baik sehingga berhasil menang.

Adapun turnamen tahunan yang digelar SSB Mitra Surabaya, di antarnya Eko Prayogo Cup, Piala Ketua DPRD Surabaya dan Piala Evan Dimas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya