SUARA INDONESIA SURABAYA

Komunitas Honda Lakukan Aksi Peduli Banjir dengan Berbagi Sembako

Magang - 30 October 2022 | 15:10 - Dibaca 1.49k kali
Sosial Komunitas Honda Lakukan Aksi Peduli Banjir dengan Berbagi Sembako
Komunitas Honda foto bersama dalam kegiatan berbagi sembako untuk warga korban banjir. (Foto : Istimewa)

SURABAYA - ‎PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, bersama dengan komunitas Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang (PAHAM), Paguyuban Honda Blitar (PHOBI), Paguyuban Honda Tulungagung dan Komunitas Bikers Honda Trenggalek (KOMBHAT), memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di beberapa wilayah Jawa Timur.

Aksi cepat tanggap ini digelar selama 3 hari. Mulai 27 sampai 30 Oktober 2022. Meliputi area Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Malang.

Bertajuk 'Satu Hati Peduli Bencana Alam'. Bantuan serentak terhadap korban banjir ini merupakan bagian dari aksi peduli bersama AHM dan MPM Honda Jatim dan komunitas Honda, dengan menyerahkan bantuan sembako senilai total Rp 20 jutaan kepada warga korban banjir. 

Diawali dengan berkumpul di dealer Honda di masing-masing kota, anggota komunitas Honda ini riding dengan Honda ADV160 dan Honda CB150X menuju lokasi pembagian bantuan.

Dengan melintasi berbagai kondisi jalanan tetap nyaman riding dengan menggunakan Honda ADV160 dan Honda CB150X.

Ketua Community Development MPM Honda Jatim, Fariz Hadi, mengatakan dengan semangat Satu Hati, Honda berusaha selalu hadir menemani masyarakat dengan memberikan paket makanan dan minuman kepada warga yang terdampak, bersinergi dengan komunitas Honda di daerah terdampak banjir.

"Kami ajak komunitas Honda untuk ikut berperan serta dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.” ujarnya.

Bantuan paket makanan dan minuman ini diserahkan secara langsung kepada warga, dengan pendampingan dari perangkat desa setempat. Seperti di Desa Prambon, Kecamatan Tugu Trenggalek, yang meliputi Dusun Kalak Babar, Mloko, dan Sookoo.

Distribusi sembako juga di serahkan di Dusun Dungmas, Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, serta Dusun Balerejo dan Balong Rejo, Kecepatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya