SUARA INDONESIA SURABAYA

3 Rutinitas Positif Pagi Hari yang Bisa Kalian Terapkan

Lukman Hadi - 20 February 2022 | 06:02 - Dibaca 2.21k kali
Kesehatan 3 Rutinitas Positif Pagi Hari yang Bisa Kalian Terapkan
Ilustrasi baru bangun. (Foto: Pixebay)

SURABAYA - Memiliki kebiasaan bangun pagi merupakan rutinitas positif bagi setiap orang. Entah, saat hari aktif atau kerja, maupun weekend sekalipun.

Tuntutan bangun pagi sudah menjadi pedoman semua orang guna membentuk kebiasaan baik setiap hari.

Banyak orang berpendapat bahwa kebiasaan bangun pagi merupakan salah satu kunci menuju sukses. Memang tidak mudah, karena dibutuhkan konsistensi dalam menjaga kebiasaan baik.

Ketika Anda sudah terbiasa bangun pagi hari, maka diperlukan rutinitas sebagai pendukung saat Anda menjalani aktivitas seharian.

Agar kondisi tubuh bisa terus terjaga menjalani aktivitas, juga dibutuhkan energi yang cukup. Mulai dari minum air putih hingga olahraga ringan.

Berikut 3 rutinitas yang bisa Anda lakukan di pagi hari:

1. Minum Air Mineral

Manfaat sangat luar biasa ketika anda mengawali pagi hari dengan menengguk air putih atau mineral.

Mengacu pada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa manfaat meminum air putih saat bangun tidur ialah, kulit menjadi lebih cerah, memperlancar pencernaan, serta peremajaan otot dan sel-sel darah.

2. Olahraga

Sempatkanlah berolahraga di pagi hari meski hanya sebatas olahraga ringan. Dengan begitu, Anda akan melatih otot-otot dan menjaga kebugaran tubuh Anda. Olahraga juga dapat meningkatkan konsentrasi Anda.

3. Membaca

Membaca buku merupakan aktivitas di pagi hari yang memiliki manfaat positif bagi Anda secara pribadi. Membiasakan membaca buku tidak hanya mencerdaskan otak saja, melainkan dapat mengasah otak sehingga daya ingat terus aktif.

Itulah 3 (tiga) rutinitas atau aktivitas yang bisa kalian lakukan pada saat pagi hari setelah bangun tidur. Semoga kita selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga bisa menjalani aktivitas setiap hari dalam keadaan bugar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya