SUARA INDONESIA SURABAYA

Anak-anak di Kawasan Eks Lokalisasi Dolly Surabaya Diajari Bahasa Inggris

Lukman Hadi - 31 July 2023 | 15:07 - Dibaca 1.06k kali
News Anak-anak di Kawasan Eks Lokalisasi Dolly Surabaya Diajari Bahasa Inggris
Foto bersama anak-anak di sekitar kawasan eks lokalisasi Dolly, Surabaya usai belajar Bahasa Inggris. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id).

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Dolly English Community (DEC) dan Peduly Surabaya berkolaborasi menggelar Fun Learning untuk anak-anak yang tinggal di sekitar area eks lokalisasi Dolly.

Salah seorang relawan pengajar Dolly English Community, Nani mengatakan, Fun Learning ini bermaksud memberikan wawasan dan pengalaman baru untuk anak-anak dengan dikemas secara menarik.

"Di sini anak-anak juga tak kalah berani untuk unjuk kebolehan memperkenalkan diri mereka dalam bahasa Inggris," kata Nani, Senin (31/07/2023).

Ia berharap, melalui kegiatan positif ini anak-anak bisa tumbuh dengan sukses dari keterampilan yang sudah didapat.

Sementara itu, perwakilan Peduly Surabaya, Salsabilla Wardani menyampaikan, kemampuan menguasai Bahasa Inggris sangat diperlukan, karena itu anak-anak perlu diajarkan sejak dini.

"Anak-anak DEC bisa lebih lancar berbicara atau ngomong berbahasa Inggris karena kan sekarang Bahasa Inggris itu kayak sudah satu hal harus bisa," ungkapnya.

Ia menjelaskan, target Peduly Surabaya dalam memberikan edukasi berbahasa Inggris kepada anak-anak bisa terjangkau lebih luas.

"Peduly Surabaya berkeinginan menjangkau seluruh anak-anak kurang mampu, anak-anak jalanan yang masih kurang perhatian," bebernya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya