SUARA INDONESIA SURABAYA

DPRD Merasa Aneh Penjelasan APBD Surabaya 2024 Alami Penurunan

Redaksi - 04 August 2023 | 14:08 - Dibaca 894 kali
News DPRD Merasa Aneh Penjelasan APBD Surabaya 2024 Alami Penurunan
Anggota DPRD Surabaya, Mochamad Machmud. (Foto: Tangkap layar/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Surabaya, Mochamad Machmud menyoroti rencana penyusunan anggaran untuk 2024 dari Pemkot Surabaya yang ditarget menurun dari 2023.

Machmud, panggilan akrabnya, menyampaikan, Pemkot Surabaya mengurai APBD 2024 sekitar Rp 10,4 triliun. Tentunya hal itu sebuah penurunan dibandingkan APBD 2023 senilai Rp 11,3 triliun.

"Setelah saya cek di dalamnya, ternyata semua turun. Mulai pajak hotel, pajak restoran, pajak reklame, dan pajak bumi bangunan (PBB). Semua turun," ujar mantan jurnalis ini, Jumat (04/08/2023).

Ia merasa heran karena penyampaian Pemkot Surabaya untuk APBD pada 2021, 2022 hingga 2023 mengalami penguatan.

Hal ini menurutnya sebuah kesalahan dari Pemkot Surabaya dalam manajemen keuangan yang tidak sehat.

"Menurut saya ada yang salah di sini. Saya sampaikan ke Pak Ikhsan (Tim Anggaran Pemkot Surabaya) di forum itu. Pak Ikhsan sendiri ya bingung dan tak bisa menjawab. Ini kan aneh," terangnya.

Ia mengulas balik pernyataan Pemkot Surabaya tentang kondisi perekonomian di Kota Pahlawan yang dianggap sudah membaik. Tapi, ia tetap heran, kenapa penjelasan terkait anggaran menurun.

Sementara itu, mendapat sorotan tajam dari Anggota DPRD Surabaya, pihak Tim Anggaran Pemkot Surabaya justru meminta waktu pembahasan ditunda.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya