SUARA INDONESIA SURABAYA

Jokowi Bertemu Kyai Sepuh di PCNU Surabaya, Umarsyah: Tidak Singgung Politik

Lukman Hadi - 22 October 2023 | 20:10 - Dibaca 1.68k kali
News Jokowi Bertemu Kyai Sepuh di PCNU Surabaya, Umarsyah: Tidak Singgung  Politik
Presiden Jokowi bersama jajaran PBNU dan PCNU Surabaya. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri mampir ke kantor PCNU Surabaya di Jalan Bubutan Surabaya setelah memimpin Apel Akbar Haris Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Kunjungan Jokowi ke kantor pertama PBNU ini didampingi Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf serta Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, yang disambut hangat oleh jajaran PCNU Surabaya di bawah pimpinan H Umarsyah. 

Sekedar informasi, kantor PCNU Surabaya  ini dulunya menjadi kantor pertama PBNU yang dikenal dengan sebutan Hoofdbestur Nahdlatoel Oelama (HBNO).

Ketua PCNU Surabaya, H Umarsyah mengaku bangga lantaran mendapat kunjungan dari Presiden RI, Joko Widodo. H Umarsyah mengatakan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para kiai sepuh itu berlangsung hanya sebatas silaturahim, tanpa menyinggung soal politik praktis.

"Tidak disinggung masalah politik praktis. Ini nggak ada yang dibahas khusus kecuali silaturahim, dan pembicaraannya tertutup," ujar Umarsyah.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Jokowi lantaran telah memenuhi keinginan santri di Indonesia, dengan menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015.

"Tapi sebagai forum silaturahim tentu isinya saling memberikan pesan. (Kiai sepuh berharap Presiden Jokowi) bisa menyelesaikan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan. Harapannya itu," pungkasnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya