SUARA INDONESIA SURABAYA

9 Artis Blasteran Mantap Pilih Jadi WNI, Apakah Ada Idolamu?

Redaksi - 20 August 2022 | 09:08 - Dibaca 111 kali
Hiburan 9 Artis Blasteran Mantap Pilih Jadi WNI, Apakah Ada Idolamu?
9 Artis Blasteran Mantap Pilih Jadi WNI, Apakah Ada Idolamu? (Foto: Instagram)

SURABAYA - Beberapa artis keturunan luar negeri ini lebih mantap memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)

Meski mereka bisa saja memilih Warga Negara Asing (WNA) karena darah blasteran yang dimilikinya.

Di dunia entertainment tanah air, memang tidak sedikit artis berdarah campuran atau keturunan bule (luar negeri, red). Darah asing itu dimiliki entah dari ayah atau ibu mereka.

Lalu siapa saja artis dan apa alasan mereka lebih memilih menjadi WNI. Berikut ulasan yang dikutip dari suara.com:

1. Yuki Kato

Si cantik Yuki Kato juga merupakan artis blasteran yang terlahir dari seorang ayah asal Jepang. Ia pun resmi menjadi WNI saat usianya menginjak 18 tahun dan memutuskan sang ibu ke tanah air.

2. Rianti Cartwright

Meski kesulitan mengurus perpindahan kewarganeraan karena memiliki keturunan Inggris, Rianti Cartwright akhirnya resmi menjadi WNI di tahun 2020 lalu.

3. Cinta Laura

Dikenal sebagai artis blasteran, Cinta Laura memilih WNI sebagai kewargaraannya. Aktris sekaligus penyanyi ini memiliki ayah yang berasal dari Jerman. Meski begitu, Cinta lebih memilih mengikuti kewarganegaraan sang ibu.

4. Ari Wibowo

Aktor senior, Ari Wibowo juga terlahir sebagai blasteran dengan ibu berasal dari Jerman. Meski begitu, ia lebih memilih menjadi WNI dan resmi menyandang kewarganegaraan tersebut saat usianya menginjak 17 tahun.

5. Susan Sameh

Blasteran Mesir- Indonesia, Susan Sameh akhirnya memutuskan menjadi warga negara Indonesia. Susan Sameh tak memilih jadi warga Mesir padahal dirinya terbilang sering berada di negara kelahirannya tersebut.

6. Aurelie Moeremans

Memiliki ayah yang berasal dari Belgia tak membuat Aurelie melupakan tanah air sang ibu. Meski telah tinggal di sana selama 14 tahun, aktris satu ini memilih menjadi WNI dan menghabiskan masa tua di Indonesia.

7. Dewi Sandra

Lahir di Rio de Janeiro, siapa sangka jika ternyata Dewi Sandra terlahir dari ayah yang berasal dari Inggris, lho. Setelah menjalani karirnya di Dunia hiburan tanah air, Dewi Sandra pun memutuskan menjadi WNI.

8. Andrew White

Punya wajah mirip bule, Andre White ternyata memiliki ayah yang berasal dari Australia, lho. Suami Nana Mirdad ini akhirnya memilih kewarganegaraan WNI saat berusia 18 tahun.

9. Tatjana Saphira

Aktris cantik Tatjana Saphira mewarisi darah Inggris dari sang ayah. Meski sempat bingung, ia pun mantap menjadi WNI saat usianya 21 tahun.


Pewarta : Panca

Editor      : Lukman Hadi

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya