SUARA INDONESIA SURABAYA

60 Finalis Bersaing Juara Top Model Peraga Indonesia 2023

Lukman Hadi - 02 September 2023 | 18:09 - Dibaca 1.98k kali
Hiburan 60 Finalis Bersaing Juara Top Model Peraga Indonesia 2023
Finalis Top Model Peraga Indonesia. (Foto: Lukman Hadi/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Peraga Indonesia menggelar event Peragawan dan Peragawati Foto Model dan Top Model yang ke 5 untuk Jawa Timur, di Hotel Bess Mansion Surabaya, Sabtu (02/09/2023).

Founder Peraga Indonesia, Roy E Mahieu menyampaikan, Jawa Timur menjadi pilihan karena animo dan respon yang sangat banyak dari masyarakat.

"Jadi kami bikin karena animonya banyak. Tahun (2023) ini 300 (peserta) yang daftar seluruh Jawa Timur," kata Roy saat ditemui media di lokasi.

Ia mengatakan, proses mengikuti Top Model ini para peserta perlu mendaftar dan kemudian pihaknya memilih melalui audisi.

"Kalau bagus mereka kami ajari dan di Top Model itu kelebihannya kita ajari mereka cara jalan, cara pose ekspresi gitu, semua kita ajari," terangnya.

Untuk peserta dibedakan dalam kategori umur, terbagi dari usia anak-anak (5-10 tahun), remaja (11-15 tahun) dan dewasa (16 tahun ke atas.)

Roy mengatakan, para pemenang Top Model yang digelarnya kini banyak yang sudah mendapat tawaran sebagai model iklan di Surabaya, Jakarta dan kota lainnya.


Foto: Pembina Peraga Indonesia, Frangky Chandra memasangkan selempang ke finalis Top Model 2023. (Foto: Lukman Hadi/Suaraindonesia.co.id)

"Setelah ini mereka pasti lari ke agensi dan mereka jadi model fotonya MUA sekarang kebanyakan dari kita (Peraga Indonesia-red)," pungkasnya.

Ia memaparkan, proses menyeleksi calon model sendiri dilakukan selama setahun dengan berbagai tahapan.

"Prosesnya kita satu tahun ini. Dari Januari kita terima pendaftaran, mereka kita latih sampai Agustus. Nah, ini sudah menang audisi mereka yang bagus untuk Grand Final," paparnya.

Sementara Pembina Peraga Indonesia, Frangky Chandra menambahkan, acara seperti ini dapat menguatkan kualitas anak muda di dunia modeling.

"Top Model ini sudah bukan hal yang tabuh tapi menjadi tempat untuk menambahk kualitas anak-anak terutama untuk mental, publik speaking dan menambah kepercayaan diri di manapun anak ini akan berkembang," imbuhnya.

Dalam acara kali ini, sebanyak 60 finalis lolos audisi dari Surabaya, Kediri serta Bonjonegoro dipasangkan selempang. Kemudian pelaksanaan Grand Final Top Model bakal digelar di Grand City Mal Surabaya pada Sabtu (23/09/2023). Sememtara pemenang akan diberi kesempatan mengikuti pemilihan Top Model tingkat nasional di Bali pada November mendatang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya