SUARA INDONESIA SURABAYA

Cak Sodiq Rilis Lagu Judul Lestari, Sampaikan Pesan Cinta Alam

Lukman Hadi - 03 November 2023 | 13:11 - Dibaca 2.59k kali
Hiburan Cak Sodiq Rilis Lagu Judul Lestari, Sampaikan Pesan Cinta Alam
Aksi Cak Sodiq dan Lia Istifhama saat menanam bibit pohon dalam video klip lagu berjudul Lestari. (Foto: YouTube Sodiq Management/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id- Penyanyi berambut gimbal asal Pasuruan, Cak Sodiq New Monata, merilis lagu baru bertema alam pada 1 November 2023. Lagu berdurasi 3:38 menit tersebut telah tayang di kanal YouTube Channel Sodiq yang memiliki subscriber 26,6 ribu.

Berjudul Lestari, lagu ini terinspirasi oleh sedekah oksigen Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, orang nomor satu di Jawa Timur tersebut, turut menyumbangkan lirik lagu.

"Mengajak masyarakat memiliki kecintaan pada alam, salah satunya adalah membungkus salam Lestari dalam karya seni. Ini yang kami coba berikan untuk negeri ini, bahwa musik menjadi sarana efektif untuk menyuarakan pelestarian alam," terang Cak Sodiq, Jumat (03/11/2023).

Memiliki suara khas, Cak Sodiq pun mampu membius atensi publik dalam video yang dibintangi olehnya dan aktivis perempuan ning Lia Istifhama.

"Lagu lestari ini sangat cocok untuk menyuarakan pentingnya menjaga kelestarian alam, di mana saat ini masalah perubahan iklim menjadi perhatian dunia, seiring dengan berkurangnya lahan hutan produktif," terang Ning Lia, yang juga Ketua Pertani HKTI Jatim.

Lagu lestari itu sendiri, sebenarnya seringkali diperdengarkan dalam berbagai event penanaman yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan Jatim, di antaranya festival mangrove yang telah berlangsung beberapa kali.

"Lagu lestari diperdengarkan dalam acara rutin Dishut Jatim dengan harapan masyarakat atau peserta yang hadir dalam acara kami, seperti penanaman, memiliki spirit yang sama, yaitu menjaga kelangsungan alam. Kelangsungan alam ini bukan sebatas kewajiban, melainkan kebutuhan untuk kita dan anak cucu kita," beber Kadishut Jatim, Jumadi. (*)

Bagi yang penasaran, begini lirik lagu berjudul Lestari:

Lestari 

Sudah waktunya kita anak negeri
Bersemangat tuk jaga alam ini
Cegah banjir dan cegah abrasi
jaga semangat salam lestari

Lestari, lestarikan alam
Lestari, lestarikan hutan
Lestari, hutan Indonesia
Lestari, lestarikan semua
Lestari…

Sungguh mulia potensi hutan
Sangat penting tuk hidup manusia
Jangan sampai hutan digunduli
Lestari …

Sedekah oksigen dengan tanaman
Indonesia jadi lumbungnya hutan
Pastinya kita wajib menjaga
Lestari …

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya