SUARA INDONESIA SURABAYA

Warga Tubanan Baru Surabaya Giat Kerja Bakti Musnahkan Sumber Penyakit

Lukman Hadi - 15 January 2023 | 11:01 - Dibaca 1.85k kali
Pemerintahan Warga Tubanan Baru Surabaya Giat Kerja Bakti Musnahkan Sumber Penyakit
Warga Tubanan Baru Surabaya Giat Kerja Bakti Musnahkan Sumber Penyakit.

SURABAYA - Masyarakat Tubanan Baru, Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes, Surabaya, bergotong royong kerja bakti kampung, Minggu (15/1/2023).

Kegiatan ini bentuk aplikasi masyarakat Tubanan Baru sesuai program kerja bakti massal "Surabaya Bergerak" yang digaungkan pemerintah kota.

Ketua RW 07 Tubanan Baru, Angga Tria Wardhana menyampaikan, semua masyarakat antusias terlibat dalam giat hari ini, karena sudah lama juga tidak melakukan kerja bakti.

Ia menambahkan, dengan kepengurusan RT dan RW yang baru terpilih akhirnya mampu menggerakkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Warga sangat antusias sekali mengikuti kerja bakti massal yang memang menjadi program Pemerintah Kota Surabaya," kata Angga di sela-sela giat kerja bakti.

Ia menyampaikan, untuk kerja bakti kali ini memusatkan kebersihan pada saluran air yang didapati mengganggu kelancaran hingga bisa menjadi genangan kerap kali datang musim penghujan.

"Juga membersihkan ban-ban bekas yang berpotensi menjadi sumber penyakit, serta juga lahan fasum yang nantinya pemanfaatannya bisa digunakan oleh RT masing-masing," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 02 Tubanan Baru, Guntur Deni Pramurti menyambut positif kerja bakti ini. Ia segera menginfokan kepada warganya agar selalu terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

"Jadi untuk kerja bakti saat ini kami warga RT 02 fokus pembersihan lahan fasum untuk dimanfaatkan menjadi parkiran mobil," tandas RT muda ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro menyebutkan, program "Surabaya Bergerak" ini memang diharapkan bisa berdampak baik pada terjaganya lingkungan yang bersih dan nyaman.

"Karena membersihkan lingkungan itu butuh kesadaran dari diri masing-masing warga Surabaya," ungkap Hebi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya