SUARA INDONESIA SURABAYA

Komisi A DPRD Surabaya Tekan Perusahaan Tertib Salurkan CSR

Lukman Hadi - 27 June 2023 | 14:06 - Dibaca 587 kali
Pemerintahan Komisi A DPRD Surabaya Tekan Perusahaan Tertib Salurkan CSR
Komisi A DPRD Surabaya rapat bersama perusahaan dan Pemkot Surabaya bahas CSR. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Komisi A DPRD Surabaya prihatin penyaluran Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Surabaya tergolong kecil.

Sekretaris Komisi A, Budi Leksono meminta kepada perusahaan dan Pemkot Surabaya bisa terbuka terkait data. Supaya dana CSR tersalurkan merata dan tepat sasaran.

"Ini akan kita evaluasi kembali. Karena terus terang CSR perusahaan yang disalurkan ke Pemkot Surabaya sangat kecil, tidak sesuai dengan keuntungan yang mereka dapatkan," kata Budi, Selasa (27/06/2023).

Ia mengatakan, laporan yang didapat ada perusahaan memberikan kompensasi sebanyak Rp 1,3 miliar dalam bentuk bangunan, tapi dianggap CSR.

"Padahal, kalau bicara soal perusahaan membantu fasilitas umum (fasum) berupa gedung pertemuan atau balai RW, kan di Pemkot Surabaya ada program seperti itu," ujarnya.

Menurutnya, kalau CSR dalam bentuk anggaran, mungkin akan lebih bermanfaat karena warga Surabaya masih banyak yang membutuhkan, seperti anak putus sekolah dan lain-lain.

"Ya ini tentu menjadi catatan kami. Selain itu, Pemkot Surabaya juga harus tegas, CSR ini yang bagaimana," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya