SUARA INDONESIA SURABAYA

Eri - Armuji Kembali Unggul di Survei SMRC

- 22 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.32k kali
Politik Eri - Armuji Kembali Unggul di Survei SMRC
Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

SURABAYA - Pasca debat publik tahap kedua Pilwali Surabaya, pasangan calon Eri Cahyadi - Armuji unggul di survei versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Dalam survei SMRC itu, elektabilitas Eri - Armuji mencapai 48,5 persen, lebih unggul 11,2 persen dibandingkan pasangan Machfud - Mujiaman yang mencatat elektabilitas 37,3 persen. Adapun yang masih belum menentukan sebesar 14,2 persen.

Sementara di tingkat popularitas, Eri Cahyadi masih unggul dengan keterkenalan 81 persen, sedangkan Machfud Arifin 80 persen. Dari pemilih yang mengenal kedua sosok calon wali kota itu, 

Tapi di antara yang mengenal kedua sosok calon wali kota itu, yang suka kepada Eri Cahyadi 71 persen, sedangkan yang suka Machfud Arifin hanya 66 persen.

"Ini menjelaskan mengapa Eri Cahyadi sementara unggul atas Machfud Arifin," ujar Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, Minggu (22/11/2020).

Survei ini dilaksanakan pada 11-18 November 2020 dengan sampel sebanyak 820 responden yang diwawancara secara tatap muka. Responden dipilih melalui metode multistage random sampling. Margin of error survei kali ini diperkirakan kurang lebih 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya