SUARA INDONESIA SURABAYA

NU dan Muhammadiyah Surabaya Bersatu, Deklarasi Pilkada Damai

Lukman Hadi - 04 December 2020 | 16:12 - Dibaca 1.67k kali
Politik NU dan Muhammadiyah Surabaya Bersatu, Deklarasi Pilkada Damai
Foto: PCNU dan PD Muhammadiyah Kota Surabaya serukan 5 poin deklarasi pilkada damai. (Foto: Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Surabaya bersatu menyerukan deklarasi damai menjelang pelaksanaan Pilkada Surabaya 2020, di Hotel Ibis, Jalan Jemursari, Surabaya, Jum'at (4/12/2020).

Dalam deklarasi tersebut, terdapat 5 (lima) poin penting yang diharapkan bisa terwujud dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020.

"Intinya kita ingin pilkada ini berjalan dengan damai. Sebab itu, jangan dikotori dengan hal-hal yang merusak demokrasi," kata Ketua PCNU Surabaya, Muhibbin Zuhri.

Menurut Muhibbin, adanya suatu kontestasi merupakan keniscayaan dalam demokrasi untuk melahirkan pemimpin yang terbaik dan credible yang bisa melaksanakan amanah.

"Karena itu mari kita jaga bersama, kita dorong semua warga Surabaya untuk memilih secara cerdas berdasarkan hati nurani. Mudah-mudahan dengan cara itu Gusti Allah akan mentakdirkan kita (Surabaya) memiliki pemimpin yang baik dan pemimpin yang amanah," jelasnya.

Sama halnya dengan Ketua PD Muhammadiyah Surabaya, Mahsun juga berharap kontestasi Pilkada Surabaya dapat berjalan aman dan damai. Tidak terjadi suatu tindakan yang dapat mencoreng demokrasi.

"Jadi intinya adalah agar pilkada ini berjalan dengan baik, bersih dari money politik (politik uang), dan juga terhindar dari tindakan-tindakan yang kurang terhormat," ujarnya Mahsun.

Melihat pelaksanaan pilkada serentak hanya menyisakan hitungan hari lagi, karena itu disepakatilah seruan deklarasi damai dua Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam (NU-Muhammadiyah, red) yang mempunyai jamaah terbanyak di Indonesia ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya