SUARA INDONESIA SURABAYA

PKS Surabaya Optimis Kantongi Suara Milenial di Pemilu 2024

Lukman Hadi - 13 March 2022 | 21:03 - Dibaca 571 kali
Politik PKS Surabaya Optimis Kantongi Suara Milenial di Pemilu 2024
Konferensi pers DPD PKS Kota Surabaya. (suaraindonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - DPD PKS Surabaya melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) guna memanasi mesin politik di tingkat bawah menyambut Pemilu 2024.

Rakerda ini adalah rangkaian dari rapat kerja nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Jakarta pada 31 Januari 2022 yang mengambil tema "Semangat Transformasi dan Kolaborasi". Kemudian dilanjutkan Rekerda Wilayah 6 Maret 2022.

Dalam Rakerda PKS Surabaya turut dihadiri oleh Wali Kota Eri Cahyadi dengan menggunakan seragam orange dan menyatu dengan kader PKS.

Ketua DPD PKS Surabaya, Johari Mustawan mengatakan, Rakerda nanti akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi dan PKS sebagai parpol berharap menang pada Pemilu 2024.

"InsyaAllah hasil perolehan suara Pemilu 2024 nanti akan lebih baik jika dibanding Pemilu 2019. Saat ini PKS memiliki 116 ribu suara, dan diharapkan pada Pemilu 2024 meningkat menjadi 280 ribu suara," kata Johari.

Pria akrab disapa Bang Jo ini menyampaikan bahwa Rakerda ini adalah untuk konsolidasi bahwa transformasi yang dilakukan PKS adalah memang kebutuhan zaman, sekaligus tuntutan dari masyarakat yang berharap Kota Surabaya ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Melalui program Pemkot Surabaya dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan program-program lainnya, PKS siap berkolaborasi dengan pemkot maupun parpol-parpol lain serta organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tentu berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat Surabaya," ujar Bang Jo.

Namun ia menyadari untuk mewujudkan itu tidak ringan dan butuh kerja keras semua kader. Sebab itu digelar Rakerda untuk bisa menjadi ajang konsolidasi partai.

Ia menyebutkan bahwa saat ini PKS telah mengantongi 6.591 kartu tanda anggota (KTA) di Surabaya. Menurut dia, itu merupakan modal yang cukup besar dan PKS punya potensi untuk meningkatkan 3 sampai 4 kalinya pada 2023, setahun menjelang Pemilu 2024.

"Dengan modal 24 ribu KTA atau juga anggota yang dinyatakan aktif, Insya Allah PKS bisa memenuhi target 280 ribu suara atau 15-20 persen suara pada Pemilu 2024," terangnya.

PKS juga membidik kalangan milenial yang menjadi pemilih potensial pada Pemilu 2024. Tak heran, jika selama ini PKS banyak mendukung kegiatan anak muda.

"Saat ini pemilih milenial di Surabaya ada 800 ribu dan pada Pemilu 2024 diprediksi mencapai 1 juta. PKS sangat memperhatikan ini dan anak muda harus memegang nahkoda semangat transformasi digital," lanjutnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya