SUARA INDONESIA SURABAYA

PDIP Surabaya Serukan Kemenangan Hattrick di Pemilu 2024

Lukman Hadi - 17 May 2022 | 13:05 - Dibaca 498 kali
Politik PDIP Surabaya Serukan Kemenangan Hattrick di Pemilu 2024
Kegiatan halal bihalal di kediaman Ketua PAC PDIP Kecamatan Bulak Surabaya.

SURABAYA - Ketua PAC PDIP Kecamatan Bulak Surabaya, Riswanto menjamu segenap pengurus partai tingkat kecamatan setempat dalam acara halal bihalal di kediamannya, Senin (16/5/2022) kemarin.

Kegiatan terasa istimewa karena hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.

Dalam kesempatannya, Whisnu menyerukan target pemenangan hattrick PDIP pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya berharap semangat kita semakin kompak. Tidak lagi ada perbedaan, demi tujuan kita yaitu kemenangan PDI Perjuangan 3 kali berturut," kata Whisnu.

Untuk mencapai target itu, Whisnu menyampaikan perlunya kekuatan partai yang solid sebagai modal awal.

"Kita segera memanaskan mesin partai. Momentum ini harus terus kita gunakan untuk menyolidkan mesin partai. Karena kesiapan mesin partai merupakan 50 persen modal kemenangan. Itu yang paling penting," tukas mantan wali kota pengganti Tri Rismaharini itu.

Di satu sisi, ia meminta kepada pengurus ataupun kader PDIP untuk tidak terlena dengan hasil survei yang sering mengunggulkan partai berlambang kepala banteng itu.

"Jadi kita harus menjaga secara bersama-sama, konsistensi pergerakan politik. Artinya semua pengurus harus berada ditengah-tengah masyarakat. Dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat," paparnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menambahkan, target PDIP Surabaya tidak hanya menang di Pemilu 2024, namun juga menambah kursi di legislatif di tingkat kota sampai pusat.

"Itu yang kemudian menjadi tugas dari Fraksi PDI Perjuangan untuk memfasilitasi artikulasi kepentingan masyarakat melalui rapat-rapat di komisi-komisi. Semua pengurus bergerak ke bawah. Di mana kami sudah membagi semua pengurus DPC di wilayah binaan masing-masing. Termasuk saya sebagai Ketua DPC untuk turun ke berbagai wilayah," jelasnya.

Sementara rasa optimis dirasakan PAC PDIP Bulak. Sebab, mereka akan tetap berkontribusi maksimal untuk mencapai target kemenangan PDIP ketiga kalinya.

"Wilayah kami merupakan basis kekuatan PDI-P. Jadi beberapa perhelatan pemilu seperti Pilgub, Pilwali bahkan yang terakhir saat pertarungan Eri-Armuji kita disini hampir 87 persen. Jadi bagi kami perintah untuk pemenangan tiga periode kita mampu," ungkap Riswanto.

Ia menyebutkan, pihaknya terus melakukan penguatan dari para pengurus PAC hingga anak ranting.

"Kita libatkan semua kader hinga keluarga. Pengalaman kesuksesan di 2010, di mana kita akan mengerahkan semua elemen yang kita punya," imbuh Anggota Komisi B DPRD Surabaya itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya