SUARA INDONESIA SURABAYA

DPRD Surabaya Ingin BPRSAU Persoda Maksimal Berdayakan UMKM

Lukman Hadi - 13 October 2022 | 14:10 - Dibaca 1.48k kali
Politik DPRD Surabaya Ingin BPRSAU Persoda Maksimal Berdayakan UMKM
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menginginkan PT Bank Perkreditan Rakyat Surya Artha Utama (BPRSAU) Persoda (Perusahaan Perseroan Daerah) fokus memberdayakan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

SURABAYA - Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menginginkan PT Bank Perkreditan Rakyat Surya Artha Utama (BPRSAU) Persoda (Perusahaan Perseroan Daerah) fokus memberdayakan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Adi Sutarwijono mengatakan, BPRSAU Persoda memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM yang selama ini dibina Dinas Perdagangan serta Dinas Pariwisata.

"Keberadaan BPRSAU Persoda ini cukup membantu secara permodalan bagi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif," kata Adi, Kamis (13/10/2022).

Ia menyampaikan, hal ini dikarenakan bunga kredit pinjaman di bawah kredit usaha rakyat (KUR) atau sekitar 5 persen.

"Itu komitmen dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kami mengapresiasi semangat wali kota yang menggerakkan perekonomian di Surabaya dengan memberikan bunga kredit rendah," ujarnya.

Saat ini DPRD Surabaya membentuk panitia khusus terkait bantuan Pemkot Surabaya berupa penyertaan modal sebesar Rp40 miliar kepada BPRSAU Persoda. "Hal itu untuk membuat BPRSAU semakin baik kinerjanya dan fasilitas untuk masyarakat," tandasnya.

Ia mengungkapkan, BPRSAU Persoda dapat mengembangkan sayapnya dengan membuka counter di pasar-pasar maupun kelurahan.

"Hal ini sebagai upaya mempermudah pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dalam mendapatkan permodalan," tukasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya