SUARA INDONESIA SURABAYA

KPU Surabaya Terangkan Soal Kepemiluan ke Siswa SMAN 13 Lakarsantri

Lukman Hadi - 10 May 2023 | 15:05 - Dibaca 1.64k kali
Politik KPU Surabaya Terangkan Soal Kepemiluan ke Siswa SMAN 13 Lakarsantri
Komisioner KPU Surabaya, Subairi terangkan soal Kepemiluan ke siswa SMAN 13 Lakarsantri.

SURABAYA - KPU Surabaya sosialisasi Kirab Pemilu 2024 kepada siswa SMAN 13 di Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Rabu (10/5/2023).

Divisi Sososialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi mengatakan, perlunya sosialisasi segmen pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024.

"Sosialiasi tatap muka di SMAN 13 Surabaya merupakan bagian dari rangkaian Kirab Pemilu 2024," kata Subairi.

Ia menyampaikan, sosialisasi di kalangan siswa SMA yang mayoritas pemilih pemula itu sangat menarik. Sebab, siswa yang sebagian besar ingin tahu secara langsung mengenai hal yang berkaitan dengan Pemilu.

"Sekaligus merupakan kolaborasi dengan semua pihak, guna menyukseskan Pemilu 2024. Itu penting, karena Pemilu bukan semata-mata tangggung jawab KPU, melainkan juga tanggung jawab semua pihak," ungkapnya.

Tidak hanya mendapat sosialisasi dan ajakan datang ke TPS saja. Siswa SMAN 13 Surabaya juga mendapat pengetahuan seputar kepemiluan, dari brosur yang dibagi-bagikan oleh PPK dan PPS. Siswa juga mendapat souvenir, terutama yang bisa menjawab pertanyaan dari PPK yang merupakan narasumber.


"Antusias sekali, rasa ingin tahunya sangat tinggi dan banyak pertanyaan juga. Melihat semangat para siswa, kami optimis tingkat partisipasi masyarakat meningkat," bebernya.

Sementara salah seorang siswa SMAN 13 Surabaya, Maulidia mengatakan, dirinya sangat senang karena sekaligus bisa belajar, mendapat pengetahuan kepemiluan.

"Menjadi pengalaman yang menyenangkan, yang nantinya juga menjadi pengalaman pertama menggunakan hak pemilih. Saya siap datang ke TPS," ujarnya.

Perlu diketahui, KPU Surabaya melakukan Kirab Pemilu 2024 dengan membawa bendera Merah Putih, bendera Pataka KPU dan 18 bendera partai politik peserta pemilu.

"Selama di Kota Surabaya, mobil kirab akan keliling di sebanyak 5 zona atau 31 kecamatan. PPK yang akan melakukan sosialisasi dengan berbagai segmen," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya