SUARA INDONESIA SURABAYA

Bacaleg Partai Gerindra Surabaya Rata-rata Dihuni Kaum Muda

Lukman Hadi - 13 May 2023 | 18:05 - Dibaca 1.09k kali
Politik Bacaleg Partai Gerindra Surabaya Rata-rata Dihuni Kaum Muda
Kedatangan Partai Gerindra ke kantor KPU Surabaya. (Foto: suara Indonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - Ratusan pengurus, kader hingga simpatisan ikut mengantarkan langkah Partai Gerindra menyerahkan berkas 50 bacaleg ke kantor KPU Surabaya, Sabtu (13/5/2023) siang WIB.

Kibaran bendera partai serta kerasnya musik drum band turut mengiringi long march Partai Gerindra.

Ketua Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, komposisi bacaleg di Pileg 2024 rata-rata diisi figur usia muda.

"Tingkat komposisi dari 100% meliputi 36% perempuan dan sekitar 40% adalah usia cukup muda. Total dari 50 Bacaleg Gerindra Surabaya rata-rata di bawah 40 tahun," ujar Cahyo di kantor KPU Surabaya.

Ia juga menyampaikan, perpaduan wajah lama dan wajah baru cukup berimbang dalam komposisi bacaleg Partai Gerindra Surabaya.

Ia memberikan ruang lebar untuk wajah-wajah baru untuk mengisi slot bacaleg di Partai Gerindra.

"Partai Gerindra sangat meyakini, bahwa seluruh tokoh masyarakat beserta seluruh komponen masyarakat Surabaya memiliki hak, juga memiliki kewajiban untuk bersama-sama menjaga dan memajukan Kota Surabaya," tegas dia.

Perlu diketahui, Partai Gerindra memiliki 5 (lima) kursi di DPRD Kota Surabaya. Lima legislator tersebut kembali maju di Pileg 2024 mendatang, mereka adalah AH Thony, Ajeng Wira Wati, Luthfiyah, Endy Suhadi dan Bahtiyar Rifa'i.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya