SUARA INDONESIA SURABAYA

Andre Setiawan Move On dari PSI, Kini Nyaleg di Perindo Surabaya

Lukman Hadi - 15 May 2023 | 02:05 - Dibaca 1.62k kali
Politik Andre Setiawan Move On dari PSI, Kini Nyaleg di Perindo Surabaya
Bacaleg Perindo Surabaya, Andre Setiawan. (Foto: suaraindonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - Eks kader PSI, Andre Setiawan memilih bergabung dan maju nyaleg melalui Partai Perindo Surabaya. Andre mantapkan hati dan niat bertarung di Pileg 2024.

Ditemui di kantor KPU Surabaya pada (14/5/2023) malam WIB, Andre sapaan akrabnya, sudah menggunakan kemeja putih berlogo Perindo. Ia bersama bacaleg lainnya ikut mengantarkan pendaftaran DPD Perindo Surabaya.

Andre Setiawan melabuhkan pilihan ke Perindo karena dianggap partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut mengakomodir para pemuda.

"Perindo punya komitmen yang tinggi terhadap anak muda. Makanya saya juga maju lewat Perindo, saya percaya Perindo ini bisa menjadi jawaban untuk anak muda," ujar Andre Setiawan kepada suaraindonesia.co.id.

Ia mencontohkan dua orang yang usianya masih muda tapi sudah diberi ruang gerak oleh Perindo seperti Angela Tanoesoedibjo kini Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Ketua DPP Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Michael Sianipar. 

"Semakin ke sini saya melihat Perindo ini memang mengakomodir anak muda. Bukan hanya menjadikan pemuda sebagai komoditas politik," bebernya.

Oleh karena itu, konsen terhadap pemuda menjadi salah satu prioritas Andre Setiawan apabila ditakdirkan menjabat Anggota DPRD Surabaya. Ia bakal sering-sering mendengarkan aspirasi pemuda.

"Banyak mendengarkan aspirasi. Keberpihakan milenial yang akan saya perjuangkan. Akses pendidikan yang mudah, akses kesehatan yang murah, dan akses ekonomi yang bisa berkembang," tandasnya.

Selain itu, komitmen Partai Perindo mendengungkan 'Ekonomi Kerakyatan' menjadi nilai tambah sehingga dirinya yakin seratus persen bergabung Perindo.

"Komitmen Pak Hari Tanoesoedibjo selalu mendengungkan Ekonomi Kerakyatan tidak pernah berubah sampai hari ini. Jangan hanya menarik simpati saja. Partai harus konsisten, karena itu kunci," pungkasnya.

Di Pileg 2024 mendatang, Andre Setiawan bakal maju melalui daerah pemilihan 5 (dapil lima) Kota Surabaya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya