SUARA INDONESIA SURABAYA

Jokowi Restui Gibran Cawapres Prabowo

Aditya - 22 October 2023 | 19:10 - Dibaca 4.58k kali
Politik  Jokowi Restui Gibran Cawapres Prabowo
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada awak media seusai memimpin upacara Hari Santri 2023. (foto: istimewa)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Presiden Joko Widodo memberikan lampu hijau atas dorongan anaknya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto. Bahkan, pria yang populer disapa Jokowi ini juga memberikan restu dan dukungan kepada anaknya yang direkomendasikan DPP Golkar sebagai cawapres. Kendati demikian, Jokowi menyatakan mendukung semua capres yang mendaftar.

Ditanya wartawan terkait kepastian pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bukanlah urusannya. Dia meminta wartawan menanyakan ke parpol. "Tanyakan ke partai politik (parpol), koalisi parpol, gabungan parpol. Itu wilayah mereka, bukan urusan presiden," kata Jokowi seperti dikutip dari beritasatu.com jejaring Suaraindonesia.co.id.

Kendati demikian, Jokowi menyatakan, merestui segala keputusan yang diambil oleh Gibran terkait pencalonannnya. “Orang tua merestui dan mendoakan,” tandasnya.

Dia tidak ingin terlalu campur tangan dalam urusan tersebut. "Sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Presiden Jokowi.

Ditanya soal arah dukungannya terhadap capres, Jokowi memberikan jawaban bijak. Dia menyatakan mendukung semua calon. "Dukung semuanya, dukung semuanya untuk kebaikan negara, termasuk Pak Ganjar, Pak Prabowo, Pak Anies? Dukung semuanya untuk kebaikan," kata Jokowi.

Jadwal pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimulai dari tanggal 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023.Sudah dua pasangan calon mendaftar, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya