SUARA INDONESIA SURABAYA

Bikin Ngiler! Nasi Bebek Songkek Rajanya Sambal Pencit Khas Madura

Lukman Hadi - 30 June 2022 | 15:06 - Dibaca 595 kali
Kuliner Bikin Ngiler! Nasi Bebek Songkek Rajanya Sambal Pencit Khas Madura
Kuliner Nasi Bebek Songkek sambal pencit khas Madura.

SURABAYA - Terletak di pojok kampung, Nasi Bebek Songkek cukup ramai dikunjungi. Dengan bumbu dan sambal pencit (mangga) khas Madura menjadi pelengkap kenikmatan di lidah.

Bagi pencinta kuliner penasaran dan hendak mencoba cita rasa Bebek Songkek cukup mudah menemukan warung berlokasi di Jalan Bulak Cumpat Barat 1 No. 35, Surabaya.

Salah seorang pelanggan, Vinsensius Awey mengungkapkan, betapa puas dan nikmat menyantap Bebek Songkek. Bisa dilihat saat ia melahap sedikit demi sedikit hingga hidangan di piring bersih tanpa sisa.

Ia mengaku tidak menyesal jauh-jauh dari Surabaya Barat ke Surabaya Timur masuk kampung bisa menemukan nasi bebek selezat Bebek Songkek ini.

"Harus saya akui bumbunya yang sangat lezat, bebeknya gurih ditambah sambel pencitnya khas, tidak nyesel jauh-jauh dari Surabaya Barat masuk kampung menemukan nasi Bebek Songkek luar biasa enak," ujar pria yang akrab disapa Awey itu.

Awey mengatakan, meski di dalam kampung di sini ada harta karun yang tersimpan yaitu masakan Bebek Songkek bumbu khas madura yang sangat gurih dan lezat.

"Harganya yang sangat terjangkau sesuai dengan porsinya, dimana bebeknya ini di luarnya kering, namun di dalam lembut.  Sehingga rasa Bebek Songkek ini sangat gurih dan lezat, sungguh paten," urainya.

Sementara itu, pemilik warung Bebek Songkek Ibu Isna mengatakan, Bebek Songkek bumbu khas Madura ini bumbu dan sambelnya ini sangat khas dan berbeda dengan bumbu nasi bebek lainnya. Karena bumbu ini sudah turun temurun dari ayahnya. 

"Dengan rempah-rempah pilihan dengan racikan yang khas alhamdhulillah bebek songkek bumbu khas madura bisa diterima oleh masyarakat Surabaya," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya