SUARA INDONESIA SURABAYA

Atlet Panahan Junior Surabaya Berhasrat Sukses Seperti Wamen Angela Tanoesoedibjo

Lukman Hadi - 27 September 2023 | 22:09 - Dibaca 1.77k kali
Olahraga Atlet Panahan Junior Surabaya Berhasrat Sukses Seperti Wamen Angela Tanoesoedibjo
Atlet panahan junior asal Panjang Jiwo, Surabaya, Nadia Assafa Noor Ilmi menyambut kehadiran Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angel Tanoesoedibjo. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Atlet panahan junior asala Panjang Jiwo, Surabaya, Nadia Assafa Noor Ilmi menyambut kehadiran Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angel Tanoesoedibjo.

Nadia merupakan atlet panahan junior yange berhasil menyabet 4 medali emas dalam kejuaraan panahan dengan skala Kota maupun provinsi selama 1 tahun terakhir ini.

Nadia mengatakan, dirinya merasa senang dan sekaligus bangga karena dapat menunjukkan keahliannya di depan Wamen Angela.

"Mendapat info dari ayah kalau akan ada perempuan hebat (wakil menteri) akan singgah di wilayah tempat tinggal saya rasanya senang sekali apalagi dilibatkan sebagai orang yang menyambut kedatangannya dengan keahlian yang saya miliki (memanah) merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya," ujar Nadia kepada media, Rabu (27/09/2023).

Nadia mengungkapkan, keinginannya kelak juga berhasrat menjadi perempuan seperti Angela Tanoeseodibjo, yang bisa mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Semoga kehebatan dan kesuksesan mbak Angela Tanoesoedibjo menular kepada saya," terang remaja puteri berusia 12 tahun ini.

Sementara itu, Angela Tanoesoedibjo menyampaikan rasa kekagumannya terhadap skill dan prestasi yang ditorehkan Nadia.

"Tadi saya diberi kejutan oleh Nadia. Dengan keahlian memanahnya, dia meletuskan balon yang isinya giant banner untuk menyambut saya. Nah saya juga baru tahu, ternyata Nadia memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Tentunya hal ini harus kita dukung karena mengingat Nadia ini baru 12 tahun dan sudah sehebat ini," pungkas Angela. 

Ia berharap, atlet muda seperti Nadia bisa dibina dengan baik dan layak oleh pemerintah agar semakin berkembang serta bisa mengharumkan nama bangsa di dunia olahraga.

"Semoga Nadia bisa menjadi atlet panahan nasional, dan saya percaya Nadia pasti bisa lebih hebat daripada saya. Sukses terus ya Nadia," ungkapnya.

Selaras dengan Angela, PIC acara kunjungan Angela, Marina Lipesik mengatakan, potensi yang dimiliki Nadia pantas memperoleh perhatian dari pemerintah.

"Nadia adalah generasi hebat RW 02 Panjang Jiwo. Usianya baru 12 tahun, tapi prestasinya sudah luar biasa. Nadia ini pemegang medali emas dari berbagai kejuaraan tingkat lokal, nasional bahkan internasional," tutur Marina.

Marina menerangakn, kunjungan Angela ke Panjang Jiwo untuk membantu salah seorang warga penyandang disabilitasmelalui program MNC TV yaitu Uang Kaget Lagi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya