SUARA INDONESIA SURABAYA

MWCNU Pakal Rajai Mini Soccer Hari Santri Cup 2023 di Surabaya

Lukman Hadi - 15 October 2023 | 20:10 - Dibaca 1.98k kali
Olahraga MWCNU Pakal Rajai Mini Soccer Hari Santri Cup 2023 di Surabaya
Pemain dan ofisial tim MWCNU Pakal Surabaya menjuarai mini soccer Hari Santri Cup 2023. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya sukses menggelar mini soccer, rangkaian menyambut peringatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023 mendatang.

Turnamen yang diberi tajuk Hari Santri 2023 Mini Soccer ini, mempertandingkan MWC, lembaga dan badan otonom (banom) PCNU Surabaya di lapangan Kebonsari, pada 14-15 Oktober 2023.

"Mini soccer ini kami gelar dalam rangka silaturahmi peringatan Hari Santri Nasional 2023 MWCNU se-Kota Surabaya, lembaga serta Banom," kata Sekretaris PCNU Surabaya, Masduki Toha.

Hal ini, kata dia, untuk mewadahi dan memfasilitasi para nahdliyin Surabaya di dalam segmen olahraga, khususnya sepak bola.

Ia mengatakan, mini soccer ini digelar bekerja sama dengan Pemkot Surabaya dengan memfasilitasi lapangan Kebonsari, Surabaya.

"Untuk juaranya akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan. Nanti diserahkan saat puncak upacara peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober mendatang," jelasnya.

Ia meyakini, event ini juga berdampak pada pertumbuhan perekonomian UMKM setempat. Karena bisa berjualan di sekitar lokasi pertandingan yang diramaikan oleh para penonton dan penggemar sepak bola.

Dalam mini soccer ini, MWCNU Kecamatan Pakal tampil sebagai juara setelah mengalahkan MWCNU Kecamatan Wonocolo dengan skor tipis 1-0 di final. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya