SUARA INDONESIA SURABAYA

Berkunjung ke Alun-Alun Surabaya Harus Daftar Online

Lukman Hadi - 17 March 2022 | 12:03 - Dibaca 4.34k kali
Wisata Berkunjung ke Alun-Alun Surabaya Harus Daftar Online
Basement Alun-Alun Surabaya.

SURABAYA - Alun-Alun Surabaya bisa dikunjungi oleh masyarakat umum setelah mendapat izin melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 16 Tahun 2022.

Dalam peraturan itu dikatakan bahwa untuk fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) mendapatkan izin buka dengan kapasitas 75 persen.

"Mulai hari ini kami membuka Alun-Alun Surabaya dengan prokes ketat. Bagi pengunjung yang hendak memasuki area Alun-Alun wajib melakukan skrining melalui aplikasi Peduli Lindungi," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya, Saidatul Ma’munah, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Tapi perlu dicatat, bagi pengunjung hendak masuk ke area basement Alun-Alun harus mendaftar secara online melalui laman web tiketwisata.surabaya.go.id. Sedangkan di area outdoor Alun-Alun Surabaya, pengunjung tidak perlu mendaftar online.

Area outdoor Alun-Alun mulai beroperasi Senin hingga Minggu pukul 07.00 - 21.00 WIB. Sedangkan untuk area wisata basement Alun-Alun Surabaya mulai beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00 - 19.00 WIB.

"Di area basement Alun-Alun Surabaya, pengunjung bisa menikmati pameran karya seni yang telah kami sediakan. Tetapi untuk pembukaan lapak UMKM, kami masih menunggu arahan selanjutnya," terangnya.

Diketahui, Alun-Alun Surabaya sempat ditutup karena mengingat kenaikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya