SUARA INDONESIA

Buru Miras, Polres Keerom Amankan Puluhan BB Jenis Balo Beserta Pelaku

Mustakim Ali - 22 September 2022 | 18:09
Kriminal Buru Miras, Polres Keerom Amankan Puluhan BB Jenis Balo Beserta Pelaku

KEEROM - Personel Piket Kerangka polres kerom beserta Personel Polsek Arso kota yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops polres Keerom AKP Agus Ferinando Pombos, S.I.K berhasil mengamankan miras lokal jenis ballo di Kampung Arso Kota Distrik Arso Kabupaten Keerom,Kamis (22/09/2022) Siang.

Miras tersebut diamankan karena adanya laporan masyarakat yang merasa resah dengan adanya aktifitas pembuatan miras jenis ballo serta banyaknya orang mabuk.

Kabag Ops Polres Keerom AKP Agus Ferinando Pombos, S.I.K mengatakan dalam razia kali ini pihaknya mengamankan 3 orang pembuat miras jenis ballo di rumahnya masing- masing.

"Angota berhasil mengamankan puluhan dan ratusan liter bahan mentah maupun hasil racikan yang sudah jadi Balo," ungkap AKP Agus Ferinando Pombos.

Perbuatan Pelaku melanggar penyalah gunaan Pangan Yang Tidak Sesuai Dengan Standar Keamanan Pangan ( pasal 136 ayat 1 UU Pangan Jo pasal 204 ayat 1 KUHP).

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras atau minuman beralkohol, apalagi jual obat-obatan terlarang, kami akan tindak tegas. Karena miras dapat menimbulkan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum," tandasnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mustaqim Ali

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV