SUARA INDONESIA SURABAYA

Relokasi Stand Hitech Mall, Pedagang Berharap Ada Upaya Peningkatan Fasilitas

Lukman Hadi - 05 April 2022 | 17:04 - Dibaca 1.50k kali
Peristiwa Daerah Relokasi Stand Hitech Mall, Pedagang Berharap Ada Upaya Peningkatan Fasilitas
Pedagang melakukan undian untuk relokasi stand.

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai merelokasi stand pedagang Hitech Mall dari lantai 2 ke lantai dasar.

Menariknya, proses relokasi dilakukan secara undian kepada pedagang. Jadi, pedagang akan menempati stand sesuai hasil undian.

"Karena mereka sudah sepakat untuk direlokasi ke lantai dasar semuanya, sehingga para pedagang ini nanti akan tersentral di lantai dasar, tidak lagi berpisah-pisah, apalagi di lantai dasar banyak yang kosong," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya, Ira Tursilowati, Selasa (5/4/2022).

Ira menjelaskan, di lantai dasar itu terdiri dari 171 stand, dan yang sudah eksisting ada 118 stand, sehingga yang direlokasi ada sekitar 53 stand.

"Perpindahan itu bisa dimulai hari ini juga, terutama bagi pedagang yang sudah menerima undian nomor stand," terangnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Hitech Mall, Rudi Abdullah menyampaikan, apabila usulan relokasi sendiri memang diinginkan pedagang. Usulan disampaikan kepada Komisi B beberapa waktu lalu.

"Relokasi dari usulan pedagang yang disampaikan ke Komisi B beberapa waktu lalu. Relokasi lancar semua. Ada kepolisian, kejaksaan juga ada," jelas Rudi saat dihubungi suaraindonesia.co.id. 

Ia berharap ini bukan hanya sebatas formalitas relokasi saja, melainkan ada upaya keseriusan pemkot dalam memfasilitasi pedagang.

"Harapan kami tidak hanya sekedar relokasi tetapi (pedagang) dibina. Artinya, dikasih fasilitas seperti ATM dan profider yang di dalam-dalam lorong itu supaya biar pengunjung bisa transaksi. Kalau wifi sudah ada dari toko masing-masing," harapnya.

Diketahui, pada 2020 lalu, pedagang sempat mengeluhkan minimnya fasilitas yang ada di Hitech Mall. Keluhan itu disampaikan kepada Komisi B dalam rapat hearing.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya