SUARA INDONESIA SURABAYA

Peduli Korban Laka Maut di Sukowidi, Satlantas Polresta Banyuwangi Beri Santunan

Muhammad Nurul Yaqin - 29 September 2022 | 15:09 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Daerah Peduli Korban Laka Maut di Sukowidi, Satlantas Polresta Banyuwangi Beri Santunan
Satlantas Polresta Banyuwangi santuni korban laka maut di simpang tiga Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, beberapa hari lalu, Kamis (29/9/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - Sebagai wujud kepedulian kepada korban kecelakaan maut di simpang tiga Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, beberapa hari lalu. Satlantas Polresta Banyuwangi memberikan santunan kepada para keluarga korban.

Kegiatan yang bertajuk tali asih dan santunan ini, sejumlah personel Satlantas Polresta Banyuwangi melakukan anjangsana dengan mengunjungi rumah-rumah korban pada Kamis (29/9/2022). 

Total ada empat korban meninggal dalam insiden laka maut beruntun yang melibatkan truk tangki angkut BBM jenis solar itu. Masing-masing korban adalah Kadir Abdullah (39) pengemudi truk asal Giri, Banyuwangi.

Kemudian dua pengendara sepeda motor bernama Darmawan Setia Adi (40), warga Sobo, Banyuwangi, dan Sundarto (60), warga Kalipuro, Banyuwangi. Terakhir pemilik warung Rahayu (65), warga Kalipuro.

"Semua korban kita beri santunan dan tali asih berupa paket sembako dan uang tunai, melalui keluarga yang ditinggalkan," ucap Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim kepada wartawan.

Selain menyalurkan santunan, Satlantas Polresta Banyuwangi juga memberikan semangat kepada keluarga korban agar tetap tabah dan bersabar atas musibah yang menimpa mereka. 

"Kami turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa almarhum," ungkap Hasyim.

Hasyim menambahkan, tak hanya cukup sampai di situ. Kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan bisa menumbuhkan rasa empati, kepekaan, serta solidaritas terhadap sesama.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polresta Banyuwangi terhadap keluarga korban laka lantas," cetusnya.

Dengan bantuan sosial yang diberikan, Hasyim mengatakan, semoga bisa membantu dan meringankan beban keluarga korban kecelakaan lalu lintas.

"Disisi lain, kami juga mengimbau kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di lampu merah Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) siang.

Dalam insiden itu, sebuah truk tangki mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar diduga mengalami rem blong. 

Truk tersebut kemudian menabrak dua pengendara motor yang sedang berhenti di lampu merah, lalu menabrak pohon hingga terguling menimpa warung.

Insiden tersebut mengakibatkan empat orang tewas di tempat. Korban meninggal diantaranya, 1 sopir truk, 1 pemilik warung, dan 2 pengendara motor.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya